Breaking News
recent

Profil Blog


Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Gerning adalah sebuah desa yang berkecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran (dulunya ikut Kabupaten Lampung Selatan) Propinsi Lampung, letaknya paling ujung dari daerah kabupaten pesawaran, karena kanan kirinya (baca: di apit) oleh dua desa yang sudah bukan daerah pesawaran lagi, yaitu desa cimarias, kecamatan Bangun rejo dan desa Kedatuan kecamatan bekri keduanya masuk dalam daerah Lampung Tengah.

Tapi jangan salah menilai, meskipun Desa Gerning adalah daerah ujung, namun banyak sekali menyimpan potensi, dari perekonomian, penduduknya bisa di bilang lebih banyak yang sejahtera, dari sisi pendidikan, di gerning ada banyak jenjang pendidikan, PAUD, TK, SD, MI, SMP, MTs, dan ada juga Pondok Pesantrennya, yaitu Pondok Pesantren Al-Hidayat, yang selain mengajarkan dan mendidik santri-santrinya tentang agama Islam yang bermetode klasikal, juga mendidik mereka di dalam sekolah formal, yaitu MTs dan Madrasah Aliyah (setingkat SMP dan SMA), bahkan ada juga Tahfidzil Qur’an (menghafal Al-Qur’an) baik untuk tingkat anak-anak usia SD, remaja maupun dewasa.

Naah ……. Di antara penduduk Desa Gerning itu, ada komunitas kecil yang bernama GERNING BC, yaitu sebuah komunitas para penghobi atau pecinta burung berkicau. Bagi mereka kicau burung adalah nyanyian surgawi, yang dapat menghilangkan kepenatan dan kelelahan sehabis menjalankan kesibukan dan kegiatan sehari-hari. Kemudian untuk melengkapi komunitas tersebut di buatlah blog Gerning BC (www.gerningbc.blogspot.com), yang tujuan utamanya selain untuk publikasi komunitas juga sebagai tempat sharing dan bertukar pengalaman dengan para penghobi burung kicau di seantero jagad raya ini. Untuk itu jika dalam tulisan-tulisan atau artikel-artikelnya nanti ada yang salah atau tidak pas, kami segenap komunitas Gerning BC minta di maklumi, karena kami hanyalah para pencinta bukan pencipta. Salam Kicau untuk semua ……………

Wassalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.
Unknown

Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.